Posted by : Unknown Rabu, 02 April 2014

ARSITEKTUR DAN SAYA


    Teknik Arsitektur merupakan perpaduan antara seni dan teknik bangunan yang di dalamnya termasuk perencanaan, konstruksi, dan penyelesaian dekoratif yang mempelajari bentuk fisik ruang buatan sebagai tempat bagi manusia yang berhubungan dengan segala kompleksitas kebutuhan kehidupannya, baik individu maupun kelompok. Arsitektur tidak hanya terbatas pada bangunan saja namun meliputi interior, landscape (ekterior), kawasan dan lebih luas lagi akan mempelajari tentang perencanaan kota. Itu lah sedikit tentang pengertian Teknik Arsitektur, dan sekarang saya mau sedikit cerita mengenai arsitektur dan saya, awalnya saja juga tidak mengerti apa itu arsitektur? saat kelas 3 SMA, saya hanya berpikir untuk lanjut kuliah, karena saya IPA, pikiran pertama saya yaitu masuk matematika, fisika, biologi,dan yang berbau IPA, baik yang murni maupun pendidikan, keinginan orang tua mendorong saya untuk mengambil pendidikan, tapi saya menolak, tahu sendirikan untuk menjadi guru itu tidaklah mudah, apa lagi persaingan yang ketat dan begitu banyak, baik untuk menjadi mahasiswanya, maupun menjadi seorang guru itu sendiri,disaat saat menjelang pendaftaran SNMPTN, saya pun bingung ingin masuk ke mana dan prodi apa. Pertama kali mencari info, melalui guru BK saya,namun saran beliau tak begitu memuaskan, suatu hari saya tanya teman saya ingin masuk apa, dan ia menjawab ingin jadi teknik sipil, karena penjelasan teman saya, saya pun jadi tertarik dengan teknik sipil, untuk memuaskan hati saya, saya masih mancari informasi tentang teknik sipil, kali ini saya tanya pada guru pengajar bimbingan belajar saya, menurut beliau, teknik sipil adalah orang menghitung kontruksi, terus di benak saya siapa yang menggambar? Terus beliau menjelaskan bedanya arsitektur dan teknik sipil, dari situlah saya mengenal sedikit tentang arsitektur.

    Saya teringat dengan paman saya yang bekerja sebagai kontraktor di Bogor, saya pun minta pendapat beliau, pilih menjadi arsitektur atau jadi teknik sipil, beliau pun menjawab, itu terserah dengan keyakinanmu dik, dari situ lah aku memutuskan untuk menjadi arsitektur. Mengapa arsitek? Jawabnya simple karena arsitek keren.

   Masalah prodi sudah terpecahkan sekarang masalah universitas, dan menurut guru bimbel saya menyarankan untuk daftar di UNNES, menurut beliau peluang di UNNES masih sedikit lebar dengan nilai rapot saya, dan akhirnya di SNMPTN saya mendaftar dengan pilihan pertama teknik arsitektur pilihan kedua teknik sipil dan masing masing di UNNES, Setelah menunggu lama dan akhirnya pengumuman pun keluar, alhamdulillah saya di terima di TEKNIK ARSITEKTUR UNNES, saya merasa senang dan bangga.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

- Copyright © architecture -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -